Kapuas

Sosialisasi Project Cisu-Ccam Di Desa Tumbang Mangkutup

KAPUAS - Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama Yayasan Bos Mawas menggelar sosialisasi project CISU-CCAM di desa setempat, pada Selasa 22 Agustus 2023.

Kegiatan sosialisasi project CISU-CCAM yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Suriato didampangi pihak perwakilan dari Yayasan Bos Mawas, Dody dan Ether. 

Kepala Desa Tumbang Mangkutup Suriato, mengatakan project CISU-CCAM adalah salah satu program yang melakukan penggalian data di tingkat masyarakat terhadap pemahaman dan pengetahuan atas perubahan iklim. 

Project ini sendiri dilaksanakan oleh Yayasan Bos Mawas  Kalteng yang juga untuk mendapatkan data dan ouput rekomendasi terhadap kendala dan situasi yang ada di wilayah Desa Tumbang Mangkutup. Hal tersebut nantinya akan menjadi bagian data Desa Tumbang Mangkutup dalam menyusun rangkaian program memasuki tahun anggaran 2024.

Selaku Kepala Desa, Suriato pun berharap melalui kegiatan ini juga didapatkan data mengenai bencana banjir dan karhutla, juga dapat menganalisa kegiatan aktivitas mata pencaharian warga. Kemudian sejauh mana dampak positif dan negatifnya atas kebakaran hutan dan lahan juga banjir yang selama ini menjadi perhatian bersama.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments