P. Raya

Stand Kalteng Expo Disnakertrans Membuka Lowongan Pekerjaan dan Balai Latihan

PALANGKA RAYA - Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng Farid Wajdi menyambut baik bagi masyarakat yang ingin kerja dan pelatihan apa saja dapat menyambangi  stand Disnaketran di Kalteng Expo 2024.

Data-data di dinas Naketran banyak informasi yang dipajang di stand Dinas Nakertran Provinsi Kalteng,  misalnya informasi  transmigrasi, syarat menjadi transmigran Seperti apa kemudian program-program Nakertran.

Saat ditemui di Kalteng Expo stand dinas Nakertran Provinsi Kalteng, Sabtu malam 11 Mei 2024 Farid Wadji mengatakan, banyak program seperti perlindungan pada pekerja, tentang jaminan untuk pekerja,  ada jaminan sosial tenaga kerja, jaminan BPJS  ketenaga kerjaan, maupun BPJS kesehatan dan pada   penyakit kesehatan kemudian berbagai pelatihan yang dilaksanakan dilokasi tramigrasi maupun dilaksanakan di balai latihan ketenagakerjaan,

“Kemarin juga kedatangan Organisasi BEM dengan mahasiswa BEM untuk  membuka lowongan bagi mahasiswa yang berkeinginan ikut pelatihan  terlebih dahulu. Stand Kalteng expo kami juga ada tenda khusus yang menyelenggarakan Job Fair,"Ucap Farid.

Farid menambahkan, JOB Fair ini diikuti oleh kabupaten/kota Se-kalimantan tengah ada ribuan lowongan kerja disana dengan berbagai jenis pekerjaan dan masing masing pekerjaan memiliki persyaratan sendiri sendiri.

Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pelatihan PraKerja 2024 untuk 20.000 orang serta peluang bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang. Melalui Job Fair, masyarakat bisa memperoleh berbagai informasi lapangan pekerjaan yang tersedia, khususnya di Kalimantan Tengah, sesuai kualifikasi/persyaratan yang dimiliki. Sementara itu, adanya Pelatihan Prakerja untuk membantu meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja, sehingga nanti bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau memulai usaha.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan pelatihan kerja bisa melihat 10 balai latihan kerja yang ada di Kalteng yang nanti akan melakukan pelatihan kerja,"Tuturnya.

Disamping itu, imbuh Farid,  disana juga khusus lisensi kartu prakerja, nanti bisa mengikuti cara mendaftar kartu prakerja bagaimana sudah di sediakan ,kemudian juga ada lowongan pekerjaan untuk ke jepang di sana ada lembaga yang nanti akan memberikan informasi kalau mau ingin kerja di jepang.


(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments