Barsel

STIE Dahani Dahanai Buntok Yudisium Kexv Dan 41 Orang Wisuda XII

BARITO SELATAN - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Lisawanto, mengaku siap mengejar target peningkatan kualitas pendidikan dan akreditasi pada tahun 2022 dan 2024 mendatang. Optimisme ini ia sampaikan, saat memberikan sambutan dalam acara Yudisium Ke-XV dan wisuda ke-XII STIE Dahani Dahanai Buntok yang digelar di gedung pertemuan umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Sabtu (27/11/2021).

Dihadapan 41 wisudawan dan puluhan tamu undangan lain-nya, lisawanto mengakui, dengan adanya perkembangan seperti saat ini, ada banyak hal yang harus disesuaikan oleh sekolah yang berdiri sejak tahun 2003 itu. Meskipun, diakui olehnya, bahwa  membangun sumber daya manusia (sdm) itu tidak semudah membalikan telapak tangan, namun stie dahani dahanai selalu optimis untuk menjadi lebih maju kedepannya.

Bahkan untuk mengejar target tersebut, pada tanggal 7-10 november 2021 lalu, kampus stie dahani dahanai telah mela-kukan serangkaian survey mengenai sosial ekonomi masya-rakat pedesaan dan juga suvey tentang peluang-peluang di 13 desa yang berpotensi bisa mengangkat harkat dan martabat serta hajat hidup masyarakat di desa.

Di tempat yang sama Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengajak para lulusan STIE Dahani Dahanai Buntok ikut berperan membantu pembangunan di daerah setempat, karena pemerintah daerah setempat memerlukan lulusan terbaik sesuai bidang studinya.

Eddy Raya mengatakan bahwa perguruan tinggi di barsel ini sangat diperlukan, karena tidak hanya mencetak kader generasi penerus bangsa dan penerus pembangunan di daerah-daerah khususnya di barito selatan.

Akan tetapi, lebih dari itu bahwa kampus juga sebagai waha-na pemmbinaan, sehingga dapat menghasilkan ide-ide cemer-lang dalam berkontribusi untuk kemajuan daerahEddy raya mengajak para lulusan stie-dd agar bisa berperan serta membantu pembangunan di bumi berjuluk dahani dahanai tuntung tulus yang kita cintai ini.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments