P. Raya

Subandi Dorong Pelamar CPNS Isi Formasi Kosong di 30 Kelurahan Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan peluang besar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan mengisi formasi yang masih sepi pelamar, terutama di 30 kelurahan yang belum terisi sepenuhnya. Berdasarkan data dari BKPSDM Kota Palangka Raya, masih terdapat sejumlah formasi CPNS yang belum diminati oleh pelamar.

Subandi mengungkapkan bahwa rendahnya jumlah pelamar kemungkinan dipengaruhi oleh persepsi jarak kantor kelurahan yang dianggap jauh dari pusat kota atau ketidaksesuaian antara jurusan pendidikan dengan persyaratan formasi. Namun, ia menegaskan bahwa semua kantor kelurahan di Palangka Raya mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.

“Kami meminta pelamar untuk mempertimbangkan formasi yang memiliki peluang besar. Mendaftar sebagai CPNS bukan hanya soal lokasi, tetapi menunjukkan kesiapan menjadi abdi negara yang siap ditempatkan di mana saja,” ujar Subandi

Politisi Partai Golkar ini juga menyarankan agar para calon pelamar tidak hanya fokus pada lokasi, tetapi mempersiapkan diri dengan serius. Ia mendorong pelamar untuk memanfaatkan berbagai contoh soal CPNS yang tersedia di internet agar bisa menghadapi ujian dengan lebih percaya diri.

“Belajar dan berlatih dengan soal-soal seleksi CPNS akan membantu pelamar meningkatkan kemampuan mereka dan memperbesar peluang lolos,” tambahnya.

Subandi berharap seluruh formasi CPNS yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terisi penuh, sehingga roda pemerintahan, mulai dari tingkat kelurahan hingga Sekretariat Pemerintah Kota, dapat berjalan lebih efektif dan lancar.

“Dengan terisinya semua formasi, kelancaran pemerintahan di Palangka Raya akan lebih terjamin. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin berkontribusi bagi kemajuan kota,” pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments