Kapuas

Tabligh Akbar Uas Di Kapuas Dibanjiri Ribuan Jamaah

KAPUAS - Ribuan warga dari berbagai penjuru Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah memadati tabligh akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad atau UAS di lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas pada, Sabtu pagi 7 September 2024. Tidak hanya dihadiri masyarakat umum, acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad atau UAS ini juga dihadiri bakal Calon Gubernur Provinsi Kalteng Haji Nadalsyah Koyem dan juga bakal Calon Bupati Kapuas Haji Muhammad Wiyatno.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pagi hari warga mulai memadati lokasi sekitar pukul 08.00 waktu indonesia barat, teriknya matahari pagi tidak menyurutkan mereka untuk menyaksikan ceramah dari Ustadz Abdul Somad. Acara tabligh akbar diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur'an. Kemudian dilanjutkan laporan dari Haji Bahrudin Saleh selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tabligh akbar. 

Sebelum memulai ceramahnya, ustadz abdul somad terlebih dahulu memperkenalkan haji nadalsyah koyem adalah sebagai ketua tim pansehat sahabat UAS Kalimantan Tengah. Sedangkan Haji Muhammad Wiyatno, adalah selaku tim penasehat sahabat UAS untuk wilayah Kabupaten Kapuas. 

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya persatuan, keikhlasan dalam beramal, serta peran agama dalam kehidupan sehari-hari.ceramah yang penuh hikmah tersebut pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang hadir.

Dengan kehadiran UAS, tabligh akbar ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat,baik dari segi spiritual maupun sosial, serta mempererat ukhuwah islamiyah di Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments