Barut

Tausyiah Di Depan Ribuan Warga, UAS Pesan Lima Inti Momentum Nuzulul Qur'an

MUARA TEWEH - - Tausyiah dari Tuan Guru Ustadz Prof. H. Abdul Somad, LC,D.E.S.A,PhD  atau UAS di Mesjid Raya Shiratal Mustaqim Jalan Iman Bonjol Muara Teweh, Minggu (17/4/2022) malam. Dengan disaksikan ribuan kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruang induk masjid. 

Sebelum acara inti atau tausiyah,  Bupati H. Nadalsyah mengatakan,  dalam peringatan Nuzulul Qur'an 15 Ramadhan 1443 H/2022 M yang diselenggarakan  Kabupaten Barito Utara dengan mengundang UAS.

H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah membantu peringatan Nuzulul Qur'an.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Barut, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tuan Guru UAS yang berkenan memenuhi undangan kami," kata H. Nadalsyah. 

Dalam tausiyahnya, dengan mengambil hikmah peringatan Nuzulul Quran,  Tuan Guru UAS perpesan ada lima yang harus diiomngat dan diamalkan,  diantaranya dengan banyak berzikir mengingat Allah,  yaitu Laa ilahaillallah.

Kemudian yang ke dua adalah mengikuti sunnah Nabi Muhammad serta memperbanyak sholawat,  sebab dengan sholawat menjadi sebab sebagai penuntun umat,  agar mengingat Nabi Muhammad.

Kemudian pesan UAS kepada kaum muslimin,bahwa orang beriman itu bersaudara,  kendati berbeda,  suku ras dan bahasa. Oleh karena itu,  teruslah memupuk tali persaudaraan,  agar tidak bercerai berai. 

Selanjutnya pesan UAS, agar generasi sekarang terus membaca Al Qur'an, salah satunya di Kabupaten Barito Utara,  apalagi di Kota Muara Teweh telah berdiri sekolah Islam. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Yasin.

" Oleh karena itu, mari kita didik anak anak kita sekolah Al Quran sebagai penerus generasi, "kata UAS. 

Selain itu pesan UAS juga jangan lupa berdoa kepada Allah SWT sebab doa adalah inti dari ibadah. "Udunni astazib lakumm, barang siapa berdoa kepada niscaya aku perkenankan kata Allah, "kata UAS. 

Dengan ribuan warga kota Muara Teweh,  UAS juga meminta agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptannya kedamaian di tengah masyarakat. Sebab dengan kedamaian terjalin kerja sama antar umat beragama. 

Selain itu ceramah UAS kepada warga agar terus memupuk tali persaudaraan terutama kaum muslimin dan muslimat, agar terus memberikan kebaikan kepada secama kendati berbeda keyakinan. Karena Islam merupakan Rahmatan lil alamain.


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments