Kalteng

Terjaring Operasi Puluhan Kendaraan Kenalpot Brong Ditilang

RUDI BINTORO - Menanggapi laporan masyarakat, yang resah dengan suara bising, kenalpot brong dari kendaraan, yang digunakan remaja tanggung, untuk balapan liar di jalan raya ,langsung ditanggapi, Kapolres Kobar  Akbp. Bayu Wicaksono, untuk dilakukan operasi, penertiban dan penindakan, dengan memberikan sangsi tilang.

Sesuai Instruksi Kapolres Kobar, Akbp. Bayu Wicaksono Operasi, penertiban dilaksanakan, pada sabtu malam 11/02/2023 pukul 21.00 wib, di depan kantor polres kobar. Dari hasil operasi tersebut, puluhan kendaraan dari berbagai merek, dan menggunakan kenalpot brong, yang terjaring operasi langsung ditilang.

Selain kenalpot brong, kendaraan yang digunakan remaja tanggung, kebanyakan tidak dilengkapi, plat nomor kendaraan, tidak menggunakan spion, tidak menggunakan ban standar, tidak mengantongi dokumen kendaraan, seperti sim dan stnk, bahkan kebanyakan yang terjaring operasi, masih berstatus pelajar.

Semua kandaraan yang terjaring operasi, dan sudah diberikan surat tilang, langsung diamankan dan diangkut ke kantor, satlantas polres kobar, yang berada dijalan hm.rafi’i, desa pasir panjang, kecamatan arut selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurut Kanit Turjawali, Ipda. Agus Marsudi, semua kendaraan, yang terjaring operasi, dan sudah membayar denda tilang, saat mengambil kendaraannya, wajib mangganti kenalpot terlebih dahulu, dengan yang standar aslinya.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments