P. Raya

Tindak 'TEGAS' Pelaku Ilegal  Fishing

Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Natalia mendukung dan meminta kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap oknum yang melakukan ilegal fishing.

Menurut Natalia, sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya ilegal fishing, menjadi peran serta dari semua pihak dalam hal pengawasan terhadap para oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan ilegal fishing.

"Diharapkan semua stakeholder terkait agar dapat melakukan pengawasan di wilayah sungai yang memiliki potensi perikanan. Dapat melakukan pengawasan serta memberikan penindakan terhadap para pelaku ilegal fishing," katanya kepada Huma Betang  Senin 23 Agustus 2021.

Selain itu, dikatakannya sebagai upaya mengantisipasi terjadinya llegal fishing tersebut, perlu dibentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan. Sehingga selain bertugas melakukan pengawasan, tim tersebut dapat menindak langsung oknum- oknum penangkap ikan dengan menggunakan cara ilegal.

"Perlu sekali selain pengawasan, tentu juga melalui sosialisasi kepada masyarakat bahwa, betapa kerugian yang disebabkan menangkap ikan dengan cara ilegal sangat banyak. Untuk itu Pemerintah harus memberikan edukasi dan meminta kepada masyarakat agar menggunakan metode yang aman dan legal dalam menangkap ikan. Karena potensi perikanan yang dimiliki oleh Kalteng tentunya sangat menjanjikan," ungkapnya.

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments