Barsel

Tingginya Toleransi Antar Umat Beragama Di Barsel

BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengapresiasi tingginya toleransi antar umat beragama di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 di halaman kantor Kemenag setempat, Selasa 3 Januari 2023.

“Di Barsel terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Namun tingkat toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasinya,” kata Lisda.

Dalam hal ini juga, pemerintah terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan yang telah menjadi agenda, seperti safari Nyepi, Natal dan Ramadhan serta yang lainnya. “Kami juga mengapresiasi Kemenag telah memberikan pengharga-an kepada ASN di lingkungannya yang berprestasi, serta memberikan satya lencana bagi pegawai yang masa kerjanya sudah 10 hingga 20 tahun. Semoga ini bisa me-motivasi sektor lainnya,” kata Lisda.

Sementara itu, Kepala Kemenag Barsel, Arbaja mengatakan, meski pihaknya me-rupakan instansi vertikal, namun tetap merupakan mitra yang diperlakukan sama oleh Pemkab Barsel. “Itu dibuktikan dengan bantuan-bantuan yang selalu diberikan baik kepada Madrasyah, TK Al Quran dan lain-lain telah mendapat perhatian dari Pemkab terutama Pj Bupati,” ucap Arbaja.

Ia berharap pada momen HAB ini pihaknya bisa menjadi pioneer dalam membangun masyarakat, duta moderasi, dan menjaga kerukunan umat beragama. “Pada tahun politik juga jangan sampai ada politisasi simbol-simbol agama hanya untuk kepentingan sesaat,” pungkasya.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments