Kalteng

Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi, Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Bervaksin

PALANGKA RAYA - Sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi Covid-19, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. ,mengajak masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster).

Hal tersebut disampaikan, Kapolda Kalteng kepada media saat dikonfirmasi, Minggu (20/2/22).

Irjen Nanang menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya bersama Forkopimda Kalteng akan terus meningkatkan pelaksanaan akselerasi vaksinasi dengan tujuan agar masyarakat dalam kondisi siap menghadapi Covid-19.

"Selain itu, strategi perkuatan akselerasi vaksinasi juga akan kami depankan. Untuk memastikan masyarakat dapat menerima vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau (booster)," urainya.

Dalam kesempatan ini, Nanang juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan untuk mendapatkan vaksin.

"Ayo masyarakat datang ke Gerai vaksin yang sudah disiapkan baik di gerai vaksin presisi Polda maupun di Polres setempat. Dan bisa juga di puskesmas atau tempat-tempat lainnya," ajak Kapolda.

"Diharapkan melalui kegiatan tersebut, herd immunity atau kekebalan tubuh cepat terbentuk. Sehingga masyarakat mampu dan siap untuk menghadapi Covid-19 baik varian lama maupun varian baru Omicron," ungkapnya.

"Tidak lupa, Saya juga berharap kepada masyarakat agar tidak lengah untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan 5M. Demi kebaikan bersama," imbuhnya.

"Sekali lagi, disampaikan bahwa vaksin ini aman, halal dan sangat bermanfaat. Mari kita sukseskan vaksinasi ini untuk mewujudkan Kalteng zona hijau," tutup Kapolda. 


(Hendra)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments