Kalteng

Tingkatkan Jumlah Vaksin, Bupati Katingan Undang Unsur Muspika

KATINGAN – Untuk meningkatkan jumlah Masyarakat yang akan di Vaksin, Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas berencana memanggil unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Dikatakan Sakariyas, rencanakan pemanggilan Muspika yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Katingan, bertujuan untuk melakukan terobosan atau langkah-langkah pelaksanaan vaksinasi ditingkat Kecamatan dan Desa.

“Rencananya Senin depan kita akan undang mereka, guna mencari solusi atau langkah-langkah untuk pelaksanaan vaksin,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Kamis (13/1/2022).

Diakui Sakariyas, untuk Kabupaten Katingan, dari segi persentasenya, total masyarakat yang di Vaksin telah mencapai target 70 persen, namun dari 13 Kecamatan yang ada, baru dua kecamatan yang memenuhi target pencapaian Vaksin yaitu Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Katingan Tengah.

“Masih ada beberapa Kecamatan yang belum memenuhi target pencapaian Vaksin, sehingga kita perlu duduk bersama dengan unsur Muspika untuk membuat langkah-langkah yang tepat guna meningkatkan penerima Vaksin,” Ujarnya.

Selain unsur Muspika, pihak Puskesmas sebagai ujung tombak pelaksana Vaksin, juga akan diundang. 

“Tentu kita juga undang dari Puskesmas, karena merekalah yang memiliki tupoksi dalam melaksanakan Vaksin,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments