P. Raya

Tingkatkan Pengadaan Barang Dan Jasa Dengan Komponen Dalam Negeri

PALANGKA RAYA - Demi meningkatkan pemberdayaan Industri lokal terutama usaha kecil dan menengah, Dinas perdagangan dan perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar sosialisasi program peningkatan penggunaan produk dalam negri atau ( P3DN) bertempat di hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, pada rabu 23 November 2022.

Sosialisasi P3DN merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Dinas perdagangan dan perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, dalam mewujudkan kemandiriaan ekonomi kalteng dengan meningkatkan pemberdayaan Industri lokal terutama usaha kecil dan menengah.

Adapun sosialisasi tersebut diikuti oleh 70 orang peserta dari dinas perdagangan dan per-industrian kabupaten kota dan Provinsi, serta para pelaku UKM di kota Palangka raya.

Leonard S. Ampung Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sekertariat daerah Provinsi Kalteng, usai membuka kegiatan berharap, melalui sosialisasi P3DN dapat me-ningkatkan pemberdayaan prodok-prodok dalam negeri yang digunakan dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup pemeritah provinsi, kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Tengah, sehingga target capaian 40 persen produk dalam negri dapat segera terwujud.

Selaras dengan itu kepala dinas perdagangan dan perindustrian Provinsi Kalimantan tengah Aster Bonawaty mengatakan, pihaknya siap mendukung terwujudnya pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan komponen dalam negeri agar dapat terealisasi lebih maksimal lagi.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments