P. Raya

Toga Nadeak : Peran Orang Tua Penting Membantu Sukseskan Vaksinasi

PALANGKA RAYA – Menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di kalangan masyarakat khususnya pelajar, Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Toga Hamonangan Nadeak meminta agar para orangtua lebih edukatif dalam menyampaikan informasi, terutama berkaitan dengan pentingnya vaksinasi Covid-19, agar anak tidak merasa pelaksanaan vaksinasi merupakan paksaan.

Toga Menyebutkan vaksinasi dikalangan pelajar merupakan salah satu bentuk persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang rencananya akan dilaksanakan. Maka dari itu, dirinya menilai sangat penting bagi orangtua untuk mengedukasi anak-anaknya.

“Sepatutnyalah orang tua mengedukasi dan menyampaikan hal positif terkait vaksinasi, supaya anak tidak merasa terpaksa mengikuti vaksinasi,” ucap Politisi partai Nasdem ini, Selasa 19 Oktober 2021.

Dirinya menyampaikan percepatan vaksinasi akan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya pelajar, dengan harapan mencegah bahaya Covid-19 bila terserang. Ia juga menuturkan pentingnya pendisiplinan prokes untuk memutus 
pandemi itu.

“Salah satu sisi positif dari vaksinasi ini adalah anak-anak dapat kembali melakukan pembelajaran di sekolah dan kembali bersosialisasi bersama teman-teman di sekolah. Dimana selama ini pelaksanaan pembelajaran secara daring membatasi sosialisasi para peserta didik,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau agar masyarakat khususnya orang tua dapat memberikan edukasi terkait vaksinasi kepada anak-anaknya.

Dalam hal ini, ia menyebutkan bahwa selain menerima materi pelajaran, anak-anak harus juga menyerap dan mempelajari interaksi sosial dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya berguna bagi pemgembangan diri anak.

“Sekolah itu tidak hanya menyerap materi pelajaran saja. Ada juga ilmu lain yang bermanfaat dari interaksi sosial, agar bisa lebih mengembangkan diri. Ayo vaksin, supaya bisa kembali bersekolah,” tegasnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments