Barsel

Usai Dilantik Harus Bekerja Maksima

BUNTOK – Kompetensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan perlu dan harus terus ditingkatkan. Ketua Komisi I DPRD Barsel Raden Sudarto menyebut sebaik apapun program dari pemerintah daerah setiap tahunnya, tentunya tidak akan efektif apabila tidak diimbangi dengan kwalitas SDM yang mumpuni.

“Kita meminta 47 pejabat eselon yang dilantik akhir pekan lalu, dapat bekerja lebih maksimal untuk membawa perubahan terhadap kinerja dari birokrasi pemerintah daerah Barsel,” ucap Raden Sudarto, Minggu (06/06/2021).

Wakil rakyat dapil I Barsel itu menyebut, menyangkut kualitas dari birokrasi, sangat dipengaruhi kualitas dari sumber daya aparatur itu sendiri.

“Kinerja ataupun etika kerja, kata dia, akan  menjadi cerminan pelayanan dan cakupan program pembangunan,” ucapnya.

Sebab itu, imbuhnya, aparatur perlu terus memacu potensi diri serta menguatkan semangat pengabdian agar menjadi lebih optimal. ASN memiliki sumpah jabatan yang harus dijalankan penuh tanggung jawab dan amanah.

“Selain mengembangkan potensi diri, ASN juga harus mampu berkarya, meningkatkan prestasi, mengembangkan inspirasi, menjaga kedisiplinan, serta menjalin komunikasi dan koordinasi untuk menumbuhkan mentalitas kerja yang positif,” tandasnya.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments