Kalteng

Wabub Mura Dan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PDDMI) Studi Banding Ke Kaltim

MURUNG RAYA - Wakil Bupati Murung Raya Rijikinoor bersama dengan pimpinan daerah dewan masjid indonesia mura melakukan studi banding selama tiga hari ke Kalimantan Timur 14/10/2021. 

Saat di hubungi melalui telepone seluler minggu 17/10/2021, Rijikinoor di Samarinda menjelaskan kegiatan studi banding tersebut untuk melihat secara langsung sistem pengelolaan management beberapa masjid di provinsi kalimantan timur kota balikpapan dan kota samarinda yang dinilai cukup berhasil dalam menggunakan segala potensi yang dimiliki oleh masjid.

Selain itu, keberhasilan kalimantan timur untuk pengelola masjid nya juga cukup baik dalam kemanusiaan dan tata cara mengelola pemberdayaan jamaahnya. Wabub mura menambahkan, studing banding ini merupakan salah satu rangkaian program keumatan dan kemanusian yang sudah disusun dalam program kerja PDDMI Kabupaten Murung Raya.

Pada kesempatan yang baik itu rombongan mempunyai tujuan untuk lebih memakmurkan masjid serta perang-katnya. Yang tentu saja dapat menjadi referensi untuk kemajuan masjid khusus nya di kota emas Puruk Cahu. Adapun agenda kegiatan tersebut dilaksankan dalam tiga hari, ke masjid di dua kota Balikpapan dan samarin-da Provinsi Kalimntan Timur, salah satunya masjid agung, islamic center, masjid ataqwa dan masjid box. Wabup menilai pengurus pddmi samarinda cukup berhasil dan bisa diadopsi di murung raya sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki kabupaten murung raya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments