Kapuas

Wagub Kalteng Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi

KAPUAS  - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Haji Edy Protowo melakukan kunjungan ke kabupaten kapuas dalam rangka menyerahkan bantuan hewan kurban.

Kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Haji Edy Protowo ke Kabupaten Kapuas didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, Lies Fahimah L.

Bantuan hewan kurban yang diserahkan Wakil Gubernur Kalteng berjumlah lima puluh lima ekor sapi bantuan dari pemprov kalteng dan satu ekor sapi jenis limosin berbobot satu ton bantuan dari presiden republik indonesia, joko widodo.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan edy pratowo kepada ketua pengurus masjid al-ikhlas kuala kapuas, Haji Muhudin untuk selanjutnya dibagikan kepada masjid-masjid dan penerima lainnya.

Penyerahan bantuan sapi kurban juga disaksikan ketua  dprd provinsi kalteng, wiyatno, wakil bupati kapuas haji muhammad nafiah ibnor,  sekda kapuas septedy dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng.

Edy pratowo mengatakan, dengan adanya bantuan hewan kurban dari presiden/ gubernur kalteng dan pemrov kalteng ini diharapkan dapat memberikan nilai-nilai manfaat bagi warga kapuas dan semoga dalam perayaan idul adha tahun ini bangsa dan negara ini terlepas dari pandemi covid-19.

Sementara itu ketua umum pengurus masjid al-ikhlas jalan melati kuala kapuas, haji muhidin menyatakan sangat berterima kasih kepada presiden jokowi yang memberikan bantuan hewan kurban untuk masjid al-ikhlas. Ucapan yang sama  juga disampaikan haji muhidin kepada pemprov kalteng dan guberbur kalteng atas bantuan hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat kapuas.

Sedangkan ketua dprd provinsi kalteng, wiyatno berharap, pada saat pemotongan hewan kurban nanti dan pembagian dagingnya kepada masyarakat agar tidak datang berduyun-duyun ke masjid dan ke tempat pemotongan. Wiyatno menyarankan sebaiknya panitia kurban yang mengantarkan langsung daging kurban ke rumah-rumah penerima,  agar protokol kesehatan tetap terjaga.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments