P. Raya

Wahid Yusuf  Ajak Generasi Muda Palangka Raya Sukseskan Pemilu

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf mengajak generasi muda di daerah setempat turut berperan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggunakan hak pilih saat pemungutan suara. Selain persentase pemilih berusia muda cukup tinggi, momen ini bagus untuk pembelajaran politik bagi para penerus bangsa tersebut.

Dia menuturkan perlu memberikan pemahaman yang baik dan benar terkait pemilu kepada generasi muda agar mereka sadar dan turut berperan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Peran serta generasi muda dinilai sangat penting dalam pesta demokrasi nanti karena masa depan bangsa ini berada di tangan mereka," kata Wahid Yusuf di Palangka Raya, Sabtu. 30 Juni 2023.

Oleh karena itu, kata Wahid, maka peran pemerintah dan penyelenggara pemilu harus bisa mengkampanyekan bahwa politik yang sehat tidak bertujuan untuk berebut kekuasaan, namun untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya ruang bagi milenial, ia yakin kaum muda tak ragu berpartisipasi dalam ajang politik, baik bergabung sebagai kader politik,  peserta pemilu, dan lain-lain. Wahid menambahkan bahwa pendidikan politik itu luas cakupan dan bentuknya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments