P. Raya

Wakil Gubernur Kalteng Resmi Membuka Kalteng Expo 2024

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, secara resmi membuka Kalteng Expo Tahun 2024 yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya. Acara yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Mei ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67 yang jatuh pada 23 Mei mendatang.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Wakil Gubernur, disampaikan bahwa Kalteng Expo adalah agenda tahunan yang bertujuan untuk memeriahkan ulang tahun provinsi sekaligus mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Expo ini juga menjadi ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah.

Wakil Gubernur juga menekankan pentingnya peran Kalteng Expo dalam memajukan ekonomi kerakyatan dan mendukung UMKM lokal di tengah persaingan pasar global. Ia berharap acara ini dapat berjalan lancar, sukses, dan memberikan manfaat nyata bagi perekonomian daerah.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Rangga Lesmana, saat membacakan Laporan Sekda Provinsi Kalteng, menjelaskan bahwa Kalteng Expo 2024 dibuka untuk umum dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari selama penyelenggaraan. Setelah pembukaan resmi, Wakil Gubernur beserta forkopimda dan jajaran pemerintah daerah mengunjungi berbagai stan pameran dan menikmati beragam kudapan khas Kalimantan Tengah seperti yang disajikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Kalteng Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan transaksi produk-produk yang dipromosikan, serta memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah dan nasional, khususnya dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan UMKM lokal. Dengan partisipasi aktif seluruh peserta, acara ini diharapkan dapat membawa hasil nyata dalam peningkatan perekonomian Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments