Kalteng

Wakil Ketua DPRD Himbau Generasi Muda Bijak Dalam Memilih Pergaulan

PURUK CAHU – Pernyataan baru-baru ini dari Rahmanto Muhidin, selaku  Wakil Ketua II DPRD Murung Raya , menyoroti pentingnya menjaga pergaulan dalam kalangan masyarakat, terutama generasi muda, agar terhindar dari pengaruh negatif.

Ia mengatakan, "Dalam era yang terus berkembang ini, kami merasa perlu untuk mengajak generasi muda agar senantiasa memperhatikan pergaulan mereka dengan cermat. Tujuannya adalah agar mereka tidak terjerumus ke dalam prilaku yang berpotensi merusak kesehatan dan masa depan," katanya.

Muhidin menekankan, "Kami senantiasa mengingatkan generasi muda untuk tidak mengambil risiko dengan perilaku yang dapat menghancurkan jalan mereka menuju masa depan yang cerah." Ia juga mengilustrasikan bahwa terjerumus ke dalam pergaulan negatif dapat mengakibatkan dampak serius pada masa depan dan kesehatan generasi muda. Oleh karena itu, upaya pencegahan sangatlah penting.

Dalam konteks pencegahan, Muhidin mengajak generasi muda untuk aktif terlibat dalam kegiatan positif seperti kegiatan organisasi, kegiatan sosial, dan pendidikan agama yang tentunya harus dimulai dari sejak usia dini.

Selain itu pentingnya peran orang tua dalam memberikan bimbingan kepada generasi muda agar tetap berada dalam koridor pergaulan yang positif.

Terkahir ia menegaskan, "Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing anak-anak mereka. Karena bagaimanapun merekalah yang lebih banyak porsinya bersama mendampingi anak anak mereka tersebut, tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments