P. Raya

Wakil Ketua I DPRD Kalteng Minta Pemda Terus Tingkatkan Kualitas SDM

PALANGKA RAYA - Dalam rangka untuk menghadapi tantangan pembangunan dimasa depan, Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta pemda di provinsi ini supaya dapat terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Razak mengatakan, pemda perlu terus meningkatkan kualitas SDM yakni melalui berbagai program strategis seperti diantaranya yaitu pelatihan, pendidikan, dan pengembangan kemampuan diri.

"SDM yang berkualitas tentu akan menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai perubahan dan tuntutan zaman yang semakin kompleks. Sehingga, peningkatan SDM perlu jadi prioritas," katanya, Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam konteks globalisasi dan revolusi industri 4.0, Razak menekankan perlunya adaptasi dan inovasi dalam upaya meningkatkan kompetensi dan daya saing SDM khususnya yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Selain itu, Razak juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara Pemda, sektor swasta, dan lembaga pendidikan untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan SDM yang unggul.

Dirinya berharap, Pemda dapat memprioritaskan peningkatan kualitas SDM sebagai investasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat besar bagi pembangunan daerah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments