Bartim

Warga Apar Batu Minta PT. BNJM Perhatikan Dampak Lingkungan Dan Berdayakan Tenaga Lokal

BARITO TIMUR - Lembaga BPD Apar Batu Melakukan Pertemuan Yang Melibatkan Terkait Forum Koordinasi Pemerintah Kecamatan Awang, Pemerintahan Desa Apar Batu, Manajemen PT. Bangun Nusantara Jaya Makmur, Tokoh Adat, Agama Dan Masyarakat Setempat Di Halaman Balai Pertemuan Umum Desa Senin 21 Juni 2021.

Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Di Fasilitas Oleh Badan Permusyawaratan Desa Apar Batu Yang Telah Menerima Surat Dari Kepala Desa Dengan No :145/48/PEMDES-AB/V-2021 Tentang Penolakan Kegiatan Penambangan  PT. BNJM Sebelum Pelaksanaan Sosialisasi. Dan Surat PT. BNJM No : 013/BNJM/HRD-LLP/VI/2021 Tentang Permohonan Pelaksanaan Sosialisasi.

Sebelum Melakukan Penambangan Batubara Tentu Harus Melakukan Sosialisasi, Terutama Kepada Masyarakat Di Wilayah Tambang Yang Akan Merasakan Dampak Langsung, Baik Dampak Positif Maupun Dampak Negatifnya.

Permintaan Masyarakat Agar Perusahaan Memperhatikan Dampak Lingkungan, Sebagaimana Dalam Andal, Memperdayakan Masyarakat Setempat Menjadi Pekerja, Memperhatikan Adat Istiadat Dan Situ Budaya Serta Potensi Wijaya Di Desa.

 

 

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments