P. Raya

Warga Binaan Lapas Palangka Raya Kreatif

PALANGKA RAYA - Meskipun kondisi terbatas berada di area lapas, namun tidak menyurutkan kreativitas para warga binaan dalam menunjukkan keahlian mereka meski berada di balik jeruji besi. Banyak hal yang dilahirkan dan kreasi yang sudah dibuat oleh mereka. Seperti  pembuatan meja, rak bunga dan rak sepatu, Minggu 28 November 2021. 

Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan pengelasan membuat perabotan tersebut, dengan pengawasan langsung Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Widi Erwanto. Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Widi Erwanto mengatakan, bahwa berbagai perabotan ini, nantinya akan dipasarkan ke masyarakat dan sebagian lagi akan digunakan untuk sarana di Lapas Palangka Raya.

"Jadi melalui bimbingan kemandirian pengelasan ini, para warga binaan menuangkan kreativitas dengan membuat berbagai perabotan.  Kemampuan mereka sangat terampil membat berbagai kerajinan tangan telah mereka buat ya salah satunya perabot rumah tangga seperti meja, rak bunga dan lain sebagainya,”katanya.

Selain itu, menurut dia nantinya hasil perabotan ini akan dipasarkan dan juga bisa untuk mempercantik kantor lapas. Pelatihan ini merupakan akan membentuk mereka menjadi orang yang lebih terampil kedepannya. “Di sini kami memberikan pelatihan dan pembelajaran buat mereka, meskipun berada di dalam lapas. Namun tidak menghalangi mereka untuk menunjukkan kreativitas yang juga bisa dipasarkan dan dikenal masyarakat," ungkapnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments