Barut

Warga Desa Panaen Minta  Jalan Penghubung Ke Desa Gandring

MUARA TEWEH - Warga Desa Panaen Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, minta jalan penghubung ke Desa Gandring segera dilakukan perbaikan.

Saat ini jalan penghubung dua Desa sangat diperlukan oleh warga untuk akses perekonomian, selain jalur alternatif saat air sungai surut.

Anggota DPRD Barito Utara fraksi PKB, Benny Siswanto, Selasa (9/5/2023) mengatakan, berdasarkan hasil reses banyak yang disampaikan oleh warga sekitar. Hal ini sangat wajar bila warga meminta agar aspirasi diakomodir untuk perbaikan dan kesejahteraan.

Selain jalan penghubung antara Desa Panaen ke Desa Gandring kurang lebih 200 meter, warga juga minta perbaikan jalan poros Desa Panaen sepanjang 8 kilometer.

Benny Siswanto juga menambahkan, jalan poros merupakan akses penting untuk warga sekitar, sehingga perlu dilakukan perbaikan, agar ke depannya jalan tersebut tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah saat dilewati kendaraan roda empat.

Untuk usulan lainnya yang disampaikan oleh warga perbaikan jembatan, karena yang ada kondisinya juga sudah rusak dan dikhawatirkan rusak lebih parah.

Kemudian lanjut Benny Siswanto, untuk bidang kesehatan warga juga minta tenaga medis seperti perawat untuk ditempatkan di Pustu. Hal ini sangat penting karena tak jarang warga yang sakit hanya bisa pasrah tanpa ada perawatan.

Benny juga meminta kepada pemerintah daerah atas usulan warga di desa tersebut minta tenaga pengajar atau guru agama untuk sekolah dasar maupun lanjutan.

"Aspirasi warga ini semua kita sampaikan kepada pemerintah daerah sesuai tugas dan fungsi kita sebagai anggota legislatif," pungkasnya.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments