P. Raya

Warga Desa Pepas I, Kecamatan Montalat Meminta Peningkatan Infrastruktur Desa. 

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman menyampaikan bahwa masyarakat yang berada di Desa Pepas I, Kecamatan Montalat, Kabupaten Barito Utara mengusulkan pembangunan infrastruktur di desanya. Warga ingin agar pemerintah dapat menganggarkan dana perbaikan jalan menuju desa. Warga menjelaskan hampir semua jalan dan jembatan mengalami kerusakan.

“Rusaknya jalan desa ini tentunya mengganggu aktivitas masyarakat, baik untuk lalu lintas orang maupun angkutan barang. Tidak hanya itu kerusakan ini juga kerapkali mengakibatkan kecelakaan,” ujar Legislator asal dapil IV meliputi Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Kamis 17 Februari 2022. 

Masyarakat juga mengusulkan adanya dukungan pemerintah dalam pengembangan lahan pertanian. Warga mengusulkan program cetak sawah baru dan pembangunan irigasi. Selain itu juga, Sirajul menambahkan untuk lahan pertanian sendiri masyarakat masih mengandalkan air pasang surut sehingga hasil pertanian kurang maksimal. Ditambah lagi dengan cuaca yang saat ini tidak menentu kerapkali mengakibatkan petani harus mengalami gagal panen.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments