Katingan

Warga Desa Tarusan Danum Demo Di Kejaksaan Negeri Katingan

KATINGAN – Sekitar puluhan orang dari Desa Tarusan Danum Kecamatan Tewang Sangalang Garing melakukan aksi demo damai di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kasongan.

Aksi demo damai yang di pimpin Yardi, merupakan buntut kekesalan terhadap Kepala Desa Tarusan Danum yang diduga melakukan terjadi penyelewengan dana desa sejak 2017-2022.

“Kami datangi Kejaksaan Negeri Kasongan, untuk menyerahkan aspirasi terkait dugaan dana desa,” Ungkap Yardi.
Koordinator Lapangan. Usai bertemu Kepala Kejaksaan Negeri Kasongan, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, disebutkan Yardi, pihak Kejaksaan dapat melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Kepala Desa dan Kepala Seksi keuangan karena dianggap, melakukan penyelewengan dana desa 2020 dan 2022, termasuk membuat SPJ rekayasa yang dianggap merugikan masyarakat, serta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak jelas dan transparan.

“Inilah aspirasi yang kami sampaikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kasongan,” Katanya.

Yardi berharap, penegak hukum yang ada di Kasongan, terutama Kejaksaan segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap aparat desa terutama Kepala Desa untuk menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.“Harapan kami, masalah ini segera ditindaklanjuti, baik pihak Kejaksaan maupun pemerintah daerah,” Tuturnya. 

Usai menyampaikan orasi di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kasongan, pendemo yang didampingi sejumlah aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Katingan, bergerak menuju Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes). 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments