Kalteng

Warga Harapkan Pembangunan Pustu di Desa Jahitan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuki Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan bahwa masyarakat Desa Jahitan, Kecamatan Kecamatan Seruyan Hilir mengharapkan adanya pembangunan sarana kesehatan di desanya, yakni pembangunan Pustu (Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu) guna peningkatan layanan kesehatan di wilayahnya.Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa usulan pembangunan Pustu tersebut disampaikan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah Desa Jahitan.

Menurutnya, usulan tersebut merupakan keinginan masyarakat yang  sangat penting, dengan lokasi yang jauh dari ibu kota daerah, keberadaan pustu tersebut nantinya bisa menjadi salah satu jalan keluar bagi masalah kesehatan di sana.

“Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah, dengan kondisi wilayah yang cukup luas tentunya dibutuhkan sarana penunjang layanan kesehatan bagi masuarakat, seperti pembangunan temapat layanan kesehatan di setiap daerahnya,” ujarnya," katanya, Kamis (17/03/2022). 

Dirinya berharap agar pembangunan layanan kesehatan bisa dilaksanakan terutama bagi daerah yang jauh dari wilayah kota. Sebab dengan kondisi yang jauh akan membutuhkan waktu dan biaya tinggi bagi masyarakat kalau ingin berobat. Dengan dibangunya Pustu nantinya masalah kesehatan dapat ditangani, apa lagi dalam hal penanganan awal saat terjadi masalah kesehatan dapat diketahui hingga tidak menimbulkan kejadian yang lebih parah.

“Seperti usulan masyarakat Desa Jahitan, saat ini berharap agar bisa dibangunkan Pustu, sebagai tempat masyarakat berobat, karena kalau harus menuju kota tentu akan memakan waktu dan biayanya cukup tinggi, jadi masyarakat di sana mengusulkan kepada pemerintah daerah agar bisa dibangunkan Pustu di desanya,” ungkapnya 

Dengan dibangunya Pustu, tentu nantinya akan ada penempatan tenaga kesehatan di Desa Jahitan tersebut yang akan menangani permasalahan kesehatan di sana. 

Pihaknya berharap agar bisa segera di realisasikan kerena permasalahan kesehatan merupakan salah satu permasalahan yang tidak dapat diprediksi kejadiannya, sehingga keberadaan pustu tersebut sangat di harapkan oleh masyarakat Desa Jahitan.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments