Kapuas

Warga Kapuas Demo Desak DPRD Tuntaskan Pembahasan APBD-P 2022

KAPUAS - Puluhan warga yang mengatasnamakan forum masyarakat pemerhati pembangunan berunjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada senin 26 september 2022. Mereka mendesak agar DPRD menuntaskan pembahasan apbd perubahan tahun 2022 dan APBD murni tahun 2023.

Aksi unjuk rasa damai puluhan warga yang mengatasnamakan forum masyarakat pemerhati Pembangunan Kapuas mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat. 

Dalam aksi tersebut warga pun menyampaikan tuntutan, diantara-nya mendesak agar DPRD Kapuas segera menuntaskan pembahasan APBD perubahan tahun 2022 dan pembahasan APBD murni tahun 2023.

Selain itu warga juga meminta agar DPRD menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah terkait perusahaan daerah air minum atau PDAM Kapuas.

Dari pantauan, massa awalnya melakukan aksi di depan kantor DPRD Kapuas. Mereka akhirnya diperbolehkan masuk ke lingkungan kantor DPRD dan diterima oleh sejumlah legislator.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Kapuas, Haji Darwandie menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada forum masyarakat pemerhati pembangunan atas aspirasi yang disampaikan karena hal ini tentunya menjadi asupan energi bagi DPRD Kapuas dalam menjalankan tugas yang selama ini mungkin dianggap lesu. 

Sementara itu terkait pembahasan APBD Perubahan tahun 2022, Haji Darwandie menjelaskan bahwa pihak eksekutif telah menyampaikan pidato pengantar rancangan apbd perubahan tahun 2022. Sedangkan untuk pembahasan APBD murni tahun 2022 DPRD kapuas masih menunggu pihak eksekutif menyampaikan dokumen Kua-Ppas. 

Sementara terkait hasil audit BPK RI terhadap PDAM Kapuas, DPRD Kapuas akan segera menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan mengundang pihak PDAM dan pihak Pemkab Kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments