Kapuas

Warga Murka Kapuas Dilatih Pengendalian Karhutla

KAPUAS - Puluhan Warga Kelurahan Murung Keramat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti sosialisasi dan pelatihan kesiapsiagaan, pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla pada, Selasa 11 Juli 2023.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan kesiapsiagaan, pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Murung Keramat ini berlangsung di masjid darul muhajirin Kelurahan Murung Keramat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan murung keramat bekerjasama dengan perusahaan PT APPI dan PT ACB ini menghadirkan nara sumber dari kepolisian sektor selat dan badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Kapuas.

Lurah murung keramat bella saputra, mengatakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini diikuti masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran swasta kelurahan murung keramat.

Dalam kegiatan ini para peserta disosialisasikan mengenai sangsi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan hingga dilatih cara melakukan memadaman api saat terjadi kebakaran.  

Bella pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kelurahan murung keramat.

Sementara itu Anang Haris selaku tokoh masyarakat sekaligus ketua RT lima belas kelurahan murung keramat sangat mendukung kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini untuk mengantisipasi dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments