Kalteng

Warga Sungai Undang Harapkan Bantuan Pemerintah

 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD SERUYAN BEJO RIYANTO

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memperhatikan para nelayan yang berada di Sungai Undang. Utamanya untuk membantu meningkatkan hasil perikanan. Hal ini sesuai dengan aspirasi yang didapat langsung dari masyarakat daerah tersebut.

"Ini merupakan aspirasi dari masyarakat desa sungai undang saat dilakukan dialog, mereka sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk dapat membantu mereka dalam meningkatkan hasil perikanan seperti alat tangkap ikan, bibit atau berbagai alat penunjang usaha mereka," tutur Bejo Riyanto, Minggu (12/09/2021).

Ia menyebut, hal itu sering dikemukakan oleh masyarakat saat dirinya berkunjung melakukan reses di wilayah tersebut, karena seperti yang diketahui bahwa Desa Sungai Undang merupakan salah satu wilayah yang masyarakatnya menggantungkan hidup melalui hasil perikanan atau menjadi nelayan.

"Di desa Sungai Undang banyak juga terdapat  petani tambak seperti ikan bandeng, udang dan komoditas lainnya, makanya banyak juga yang berharap pada pemerintah daerah untuk bisa memberikan bantuan berupa bibit perikan dan penunjang lainya agar bisa meringan kan biayanya,” jelasnya.

Bejo berharap agar pemerintah daerah atau pada pihak yang terkait bisa memikirkan hal tersebut, karena itu merupakan kebutuhan masarakat jadi diharapkan bisa lebih diutamakan demi membantu perekonomian keluarga, apalagi di masa pandemi Covid-19 semua merasakan dampaknya terutama masyarakat kecil yang tidak mempunyai penghasilan tetap.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments