Katingan

Waspada saat Mudik Lebaran

KATINGAN – Memasuki hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakil Bupati Katingan berharap, masyarakat Katingan yang akan melakukan Mudik, tetap waspada, baik dalam perjalanan maupun saat meninggalkan rumah.Dijelaskan Sunardi N. Litang, himbauan untuk tetap waspada bagi pemudik, agar selama melakukan mudik lebaran, dapat berjalan dengan aman dan bisa tiba di tujuan dengan selamat.

“Tentu himbauan ini perlu kami sampaikan, sehingga selama dalam perjalanan semuanya berjalan aman,” Ungkap Wakil Bupati Katingan Sunardi N. Litang, Senin (17/04/2023).

Untuk rumah yang ditinggalkan, diharapkan dalam kondisi aman dan apabila menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya kendaraan dalam kondisi siap pakai untuk perjalanan panjang. 

“Rumah harus dicek semuanya, kalau perlu ada yang menunggu lebih bagus lagi, begitu kendaraan, harus di periksa, layak atau tidak,” Tuturnya.

Bahkan, Sunardi mengharapkan, saat mudik, sebaiknya sebelum arus mudik meningkat sudah bisa dilakukan perjalanan, agar tidak mengalami kemacetan ataupun terjadinya kenaikan harga angkutan atau transportasi baik darat maupun udara.

“Kalau masih seputar Kalimantan, kemungkinan masih aman dari kemacetan, tapi kalau keluar daerah Kalimantan, bisa macet dan kemungkinan terkendala harga tiket,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments