P. Pisau

Wujudkan Insan Pemuda Olahraga, Pobkab 2022 Digelar

Pulang Pisau - Senin (23/5/2922) bertempat di Halaman Stadion Pulang Pisau, diadakan  Pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Pobkab) tahun 2022  oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Dibuka oleh  Asisten I Setda setempat 

Dengan mengangkat tema "Terwujudnya Pemuda Insan Olahraga yang Berkualitas, Produktif, Inovatif, Berdaya dan Berprestasi. Digelar sebanyak 3 cabang olahraga antar pelajar tingkat menengah pertama.  

Asisten I Setda Pulang Pisau, Syaripul  Pasaribu saat membacakan sambutan Sekda Tony Harisinta. Mengatakan tema tersebut sangat tepat dan relevan, ujarnya lagi, karena olahraga memiliki nilai-nilai perjuangan, tidak mudah menyerah menjunjung tinggi disiplin serta membangun mental juara. Dan mengutamakan sportivitas,

Melalui Popkab kali ini, Sekda mengharapkan agar para peserta didik mulai jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah atas, mencintai olahraga. Dan menjadikan olahraga menjadi kebiasaan hidup, mengingat banyaknya manfaat yang akan diperoleh dari kebiasaan baik itu diantaranya dapat meningkatkan kesehatan dan kebugarannya melalui olahraga. Secara khusus bidang olahraga tentu akan lebih dihargai jika memiliki prestasi yang membanggakan, melalui kegiatan ini dapat melahirkan bibit bibit barul yang berprestasi membawa nama harum kabupaten kita ujarnya.

Ditempat lain, Kadispora Pulang Pisau, Sukarja melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Evie Ferenita mengatakan, cabang olahraga kali ini meliputi 3 yaitu atletik,pencak silat dan sepak takraw,Pebkb ini merupakan seleksi untuk perisiapan Poprov ujrnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments