P. Raya

Yohannes Freddy Ering : Usulan Dari Masyarakat Harus Utamakan

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah, Yohannes Freddy Ering meminta pemerintah daerah baik kabupaten, kota dan provinsi agar dapat memasukan usulan dari masyarakat kedalam program prioritas yang akan dijalankan.

Ia mengungkapkan, banyak usulan masyarakat yang telah disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses beberapa waktu lalu, baik itu pada sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perekonomian, pertanian dan lainnya, yang diharapkan masyarakat dapat direalisasi.

Antusiasme masyarakat di Desa Garung, terhadap keinginan mengembangkan sektor pertanian sangat besar, sehingga hal itu perlu didukung oleh pemerintah. Sebab, dengan adanya dukungan yang berikan tentu akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Tidak hanya itu, masyarakat Desa Garung juga mengharapkan adanya bantuan pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan rumah ibadah yang masih belum selesai hingga saat ini. Sebab, sudah lama masyarakat di sana mengharapkan rumah ibadah itu pembangunannya selesai dan dapat digunakan sebagai tempat beribadah.

Selanjutnya, masyarakat di wilayah Kecamatan Jabiren juga ada mengusulkan agar pemerintah bisa membangun fasilitas internet atau wifi, pembangunan gedung sekolah minggu di gereja Efrata, dan penimbunan atau pembuatan pagar masjid Nurhidayah.

“Jadi harapan kita aspirasi atau usulan itu dapat diperhatikan secara serius oleh pemerintah serta dimasukan kedalam program prioritas pembangunan, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ucapnya via whatsapp pada Minggu 31 Juli 2022.


(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments