P. Raya

Yuas Eko Hadiri Rapat TPID terhadap Rilis BPS bulan September 2024

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko memimpin Rapat Evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terhadap Rilis BPS Inflasi Kalteng bulan September 2024, bertempat di Ruang Rapat Bajakah LT. II Kantor Gubernur Kalteng.

Sahli Yuas Elko mengungkapkan, bahwa Kalimantan Tengah pada urutan ke 8 (delapan) terendah inflasi secara nasional, berada di angka 1,45%. Untuk penanganan inflasi di Kalteng sebagaimana program jangka pendeknya yaitu dengan melakukan kegiatan operasi pasar/sidak harga di pasar, melaksanakan pasar murah, serta gerakan pangan murah baik yang diadakan oleh pemerintah provinsi maupun oleh kabupaten/kota, sama-sama berperan untuk menangani inflasi. Selain itu diharapkan juga peran serta dari dunia usaha, baik Badan Usaha Milik Daerah maupun perusahaan.

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalteng, terus melaksanakan kegiatan penanganan inflasi ini di wilayahnya masing-masing, memantau harga-harga di pasaran, dan bantuan pangan dari instansi vertikal seperti Bulog, supaya inflasi kita tetap terkendali”, ucap Yuas.

“Komoditasnya tentu saja mulai dari beras, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe kriting, ikan, daging ayam ras, telur ayam ras, dan minyak goreng juga perlu menjadi perhatian, karena harganya sering naik terutama dieceran”, tandasnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments