P. Raya

Yulilis Tanggapi Rencana Pembangunan Universitas Di Wilayah DAS Barito

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Yulilis menilai adanya rencana pembangunan universitas di wilayah DAS Barito oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran sangat bagus untuk dunia pendidikan.

Rencana itu patut didukung oleh semua pihak, mengingat dampak positif dari adanya universitas itu kedepan yakni pemgembangan sumber daya manusia (SDM) di provinsi ini akan merata.

Bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi terutama di wilayah DAS Barito akan terpusat di satu wilayah. Artinya, tidak perlu lagi jauh-jauh ke ibu kota provinsi maupun provinsi lainnya.

"Pada dasarnya SDM kita di Kalteng ini perlu mendapat perhatian agar bisa meningkat kemampuannya terlebih lagi bagi kalangan yang kurang mampu, tentu kalau menimba ilmu tempat yang jauh membutuhkan biaya cukup besar," tuturnya, Senin, 25 Juli 2022.

Dalam rangka mendukung upaya Gubernur Kalteng itu, ia meminta kepada kepala daerah yang ada di wilayah DAS Barito supaya dapat mempresentasikan atau menyiapkan lahan yang memadai untuk membangun universitas tersebut nantinya.

Dia ingin rencana itu supaya dapat terwujud agar dunia pendidikan di Kalteng ini bisa lebih maju dan juga terciptanya SDM yang memadai atau unggul serta mampu bersaing kedepan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments