Barsel

173 Warga Binaan Rutan Buntok Positif Terpapar Covit 19

BARITO SELATAN - Rumah tahanan kelas II-B Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, kembali melakukan pemantauan perkembangan kesehatan warga binaan yang terpapar covid – 19.

Dampak penyebaran virus corona atau covid 19, tidak hanya merambahn warga yang berada di luar tembok lapas, namun juga menyebar hingga ke dalam rumah tahanan.  Hal tersebut diakui kasubag pengelolaan rutan kelas II-B Buntok Saiful, sabtu (21/8/2021) di buntok.


Dalam hal penanganan pencegahan penyebaran virus tersebut,  tim kesehatan dari uptd puskesmas buntok telah mengecek kondisi dan melihat perkembangan kesehatan para tahanan yang ada disini sejak jumat (20/8/2021 ) kemarin.

Saiful menguraikan, hal itu merupakan upaya pihaknya untuk memastikan kesehatan para warga binaan. Sedangkan untuk petugas rutan yang positif terkon-firmasi, saat ini sedang isolasi mandiri dan selalu dipantau perkembangan kesehatannya.

Ditambahkan saiful, baru kemarin pihaknya menerima data tertulis dari tim kesehatan, dari 251 orang yang di tes pcr sebanyak 173 orang terkonfirmasi positif. Adapun untuk pegawai rutan, dari 53 orang sekitar 15 orang dinyatakan positif.

sedangkan untuk data yang keluar disejumlah media  berjumlah 168 itu memang benar, namun untuk saat ini ada penambahan 5 orang. Namun saat itu hasilnya belum keluar dan ada yang tidak terbaca. Bahkan ada yang harus dilakukan pemeriksaan ulang beberapa kali namun belum mendapatkan hasi.

Tindakan yang telah dilakuan guna memutus penyeba-ran virus corona di lingkungan rutan adalah dengan memisahkan warga binaan yang positif dan negatif dengan membuat blok tersendiri. Untuk yang positif ditempatkan di blok a sedangkan yang negatif ditempatkan di blok b.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments