Kotim

17.587 KPM Kotim Terima BLT BBM Pemerintah 

SAMPIT- 17.587 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Non Tunai (BPNT) oleh Pemerintah Pusat, yang bertempat di Kantor Pos Sampit. 

"BLT BBM yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat sebesar Rp500.000, Berdasarkan data dari Pusat, Kabupaten Kotim ada sekitar 17.587 KPM dengan total nilai Rp10.552.200.000 yang tersebar di 17 Kecamatan. Untuk penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebanyak dua tahapan," Jelas Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit Mahyudha Fatchul Yaqien. Minggu, 11 September 2022

Mahyudha Fatchul Yaqien mengatakan, untuk penyaluran BLT BBM di Kabupaten Kotim pihaknya melakukan di delapan titik, yaitu Kantor Pos Cabang Sampit, Kantor Pos Perenggean, Kantor Pos Kota Besi dan lainnya.

"Pada hari ini Kantor Pos Cabang Sampit melakukan pelayanan kepada 1.443 KPM dari Kecamatan Baamang,Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Kecamatan Seranau," ujarnya.

Semenatar itu, Atun salah satu KPM mengatakan, dirinya sangat senang dan berterima kasih sekali adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat bagi masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah adanya bantuan yang diberikan Pemerintah sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi saat ini harga semua pada naik dan itu sangat membuat perekonomian kami semakin terpuruk dan alhamdulillah kami terbantu dengan adanya BLT-BBM ini," tutupnya.

(Putri/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments