P. Raya

200 Ton Beras Bantuan Sinar Mas Group Kalteng Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA - Atas nama Pemprov. Kalteng, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng Falery Tuwan selaku Kepala Pelaksana Satgas PDB menerima bantuan 200 ton beras dari Sinar Mas Group Kalteng, bertempat di PSBR Majar Tabela Jl. Rajawali Palangka Raya,Selasa 1 November 2022.

Gubernur Sugianto Sabran juga telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir terhitung mulai 17 Oktober 2022, selama 21 hari ke depan. 

“Membangun Kalimantan Tengah bukan semata-mata urusan Pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat dan seluruh stakeholders yang ada termasuk di dalamnya sektor pengusaha perkebunan, kehutanan dan pertambangan, terlebih sektor-sektor tersebut beririsan langsung dengan lingkungan hidup, yang harus dikelola dengan ramah, agar pemanfaatan lingkungan hutan tidak menimbulkan permasalahan lingkungan, seperti banjir diantaranya.Maka kepekaan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat terlebih yang terdampak bencana, merupakan bagian terpenting dalam komitmen moral,” demikian disampaikan Gubernur Kalteng

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dikompilasi Satgas PDB Prov. Kalteng dari laporan kabupaten/kota data update per tanggal 23 Oktober 2022, sebanyak 10 kabupaten/kota banjir dengan jumlah 44.837 KK yang terdampak.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments