Kalteng

Pemprov. Kalteng Serahkan Bantuan Alat Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Kobar

PANGKALAN BUN - Dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar korban banjir terutama dalam hal evakuasi dan pengungsi, Pemprov. Kalteng melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng menyerahkan bantuan satu unit perahu karet dolpin, satu unit mesin perahu, empat buah let jaket, empat buah helm, dua buah pengayuh dan satu buah pompa perahu pinjam pakai, di kantor BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 1 November 2022.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBPK Prov. Kalteng Kibue menyampaikan arahan Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan bahwa pencegahan, penanggulangan maupun rehabilitasi rekonstruksi akibat bencana itu adalah tugas Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. 

"Menindaklanjuti itu Pemerintah provinsi sudah membentuk Satgas tanggap darurat banjir, kemudian ditindaklanjuti juga di daerah agar semua OPD terkait bisa berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," imbuhnya.

Sebelumnya, BPBPK Prov. Kalteng bersama BPBD Kobar juga telah membuka layanan dapur umum di Halaman Kantor BPBD Kobar sejak 19 Oktober 2022 lalu. Dapur umum tersebut sebagai bukti kepedulian Gubernur terhadap bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kalteng. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments