Kalteng

Pemprov Kalteng Support Bibit, Pemkab Fasilitasi Relokasi Lahan Pertanian

PANGKALAN BUN - Usai Pimpin Apel Gabungan di Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Barat,Selasa 1 November 2022 Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran serahkan bantuan dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dari Pemerintah Daerah hadir Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pasukan Apel Gabungan dari Anggota TNI dan POLRI, para ketua dan pengurus Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat, perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Turut hadir pula anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Leonard S. Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menekankan sinergisitas dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya penanganan banjir, utamanya makanan dan kesehatan pengungsi sampai dengan pasca bencana.

“Jangan sampai ada korban jiwa, partisipasi aktif anggota TNI dan POLRI serta keterlibatan Ormas dalam penyaluran bantuan sosial, percepat distribusi bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir, gunakan kapal klotok untuk menjangkau lokasi-lokasi yang sulit," tutur Gubernur.

Ia juga menekankan, terkait permintaan pengungsi Kumpai Batu Bawah untuk relokasi lahan pertanian, agar Pemkab Kotawaringin Barat menyiapkan lokasi untuk lahan pertanian dan dikoordinasikan agar dapat bersinergi dengan kelompok tani Kumpai Batu Atas. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments