Business

21 Miliar Lebih Dianggarkan Pemkab Pulpis Untuk  Peningkatan Jalan

PULANG PISAU - Di tahun 2022 ini, sejumlah program pembangunan menjadi skala prioritas oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau salah satunya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau.

Salah satunya pembanguan skala prioritas yang dilakukan DPUPR diantaranya, pembangunan yang melekat di bidang Bina Marga (BM), yakni peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Bahaur menuju Cemantan di Kecamatan Kahayan Kuala dan ruas jalan Palambahen menuju Sanggang di Kecamatan Pandih Batu. 

"Iya, tahun ini diantara pembangunan yang menjadi prioritas kita peningkatan ruas Bahaur-Cemantan dan Palambahen-Sanggang," kata Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (BM) Denny Eko Setyadi kepada awak media ini, selasa (25/01/2022) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan tahun ini untuk peningkatan ruas Jalan Bahaur-Cemantan dan ruas Palambahen-Sanggang pihaknya menganggarkan sedikitnya 21 miliar dana yang bersumber dari DAK TA 2022.

Diungkapkannya, ruas jalan penghubung tersebut dibangun daerah dalam rangka mendukung akses kawasan food estate dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah pesisir.

"Untuk peningkatan ruas Jalan Bahaur-Cemantan sepanjang 2,5 Km dengan pagu anggaran sebesar Rp 10 miliar. Terus ruas Palambahen-Sanggang sepanjang 2,55 Km dengan pagu mencapai Rp 11miliar. Keduanya bersumber dari dana DAK TA 2022 ini. Nantinya kita harapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, baik di kawasan food estate maupun masyarakat yang berada di kawasan pesisir di kecamatan Kahayan kuala," ucap Denny.

Selain itu, lanjut Denny, pihaknya juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir atau Ibu Kota Kabupaten Pulpis.

Dimulai dari Kota Pulang Pisau menuju Kelurahan Bereng, dan dari Kelurahan Bereng lanjut ke Desa Gohong.

"Tidak hanya di Kecamatan Kahayan Kuala dan Kahayan Hilir. Di kecamatan lain juga terus kita anggarkan sesuai dengan skala prioritas yang telah ditentukan," Tutupnya.


(Antang)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments