Barut

22 Nov, Lion Air Terbang Perdana Ke Bandara Haji Muhamad Sidk

MUARA TEWEH - Dalam rangka persiapan terbang perdana PT. Lion Air di bandara Haji Muhammad Sidik, Pemerintah kabupaten Barito Utara lakukan rapat persiapan.

Rapat dilaksanakan diruang rapat Dinas perhubungan dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Fery Kusmiadi dan diikuti beberapa instansi terkait seperti kementrian perhubungan, Kepala Bandara H. Muhammad Sidik, Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Kepala Dinas Kominfo, serta instansi terkait lainnya, Kamis (11/11/2021).

Fery Kusmiadi mengatakan, Rapat bertujuan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan baik terkait masalah rencana penerbangan perdana pesawat dari PT. Lion Air  yang direncanakan pada tanggal 22 November 2021 serta masalah terkait lainnnya.

Menurutnya, Rapat  diadakan dalam rangka persiapan penerbangan perdana pesawat dari PT. Lion Air dari Bandara Syamsudin noor Banjarmasin ke Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh agar pada saatnya nanti semua perencanaan yang telah disepakati bersama dapat terlaksana dengan lancar.

Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Endang Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait yang telah bersama-sama melakukan koordinasi dalam rencana penerbangan perdana ini.

"Dengan terlaksananya rapat ini saya berharap persiapan rencana terbang perdana pesawat dari PT. Lion Air nantinya dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama, dan mudah-mudahan kedepan kebutuhan masyarakat terhadap penerbangan ke luar daerah dapat terpenuhi khusunya ke kota banjarmasin" Tutur Endang.

Kadis Kominfo, M. Ikhsan menyampaikan akan siap mendukung dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas nantinya baik melalui spanduk, baliho, media sosial resmi kepemerintahan dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Batara FM nantinya.

"Kami melalui dinas Kominfosandi siap mendukung sosialisasi nantinya melalui fasilitas yang kami miliki, agar masyarakat Barito Utara mendapatkan informasi yang valid terutama masalah informasi penerbangan kepada masyarakat" Kata Mochamad Ikhsan dalam rapat.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi kepada seluruh pihak-pihak terkait baik pemerintah daerah, Kementrian Perhubungan dan pihak terkait lainnya yang telah membantu mensukseskan perencanaan pelaksanaan rencana penerbangan perdana PT. Lion Air ke Bandara Haji Muhammad Sidik.

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments