Barsel

25 Anggota DPRD Barsel 2024-2925 Dilantik

BUNTOK - Sebanyak 25 calon legislatif  terpilih resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2024-2029 di gedung paripurna DPRD Barsel, Rabu (14/8/2024). Dalam acara pelantikan anggota DPRD Barsel, turut hadir Penjabat  Bupati Barito Selatan Deddy Minarwan, pimpinan dan jajaran unsur forum koodinasi pimpinan daerah dan tokoh masyarakat serta udangan lainnya.

Pelantikan 25 anggota DPRD Barsel ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Buntok, Ahmad Husaini Sh Mh. Di antara yang dilantik, setidaknya ada 12 wajah baru yang mengisi kursi legislatif di bumi dahani dahanai tuntung tulus untuk 5 tahun ke depan.

Wajah baru tersebut di antaranya Purliani Thea, Lisawanto, Irawansyah, Mastini, Riri Fardhani, Arbanu, Edy Saputra, Yangsi Hartini, Muhammad Ridwan, Ahmad Rizky dan Rinto Rahman. Dalam acara tersebut juga langsung di umumkan pimpinan DPRD Barsel sementara, dengan Ketua Hm Farid Yusran dan selaku Wakil Ketua Idehan. Untuk ketahui, perolehan kursi terbanyak, yakni PDI Perjuangan 8 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Golkar 2 kursi, PKB 2 kursi, Gerindra 2 kursi, Perindo 2 kursi dan PPP 1.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments