P. Raya

Gubernur Kalteng Lantik 4 Penjabat Bupati, Wakil Gubernur Tekankan Sinergi dan Stabilitas

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, atas nama Presiden Republik Indonesia (RI), melantik empat Penjabat (Pj) Bupati di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (11/8/2024). Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan kepala daerah hingga dilantiknya pejabat definitif.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, secara resmi melantik dan mengambil sumpah empat Penjabat (Pj) Bupati yang baru untuk Kabupaten Kapuas, Katingan, Lamandau, dan Sukamara. Acara pelantikan ini digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, sebagai upaya menjaga kelancaran pemerintahan daerah hingga pemilihan pejabat definitif nantinya.

Empat pejabat yang dilantik adalah H. Darliansjah sebagai Pj. Bupati Kapuas, Sutoyo sebagai Pj. Bupati Katingan, Said Salim sebagai Pj. Bupati Lamandau, dan Rendy Lesmana sebagai Pj. Bupati Sukamara. Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam menjaga kontinuitas pemerintahan di empat kabupaten tersebut, seiring dengan pengunduran diri pejabat sebelumnya yang maju dalam kontestasi Pilkada.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, dalam pernyataannya usai pelantikan, mengucapkan selamat kepada para Pj. Bupati yang baru dilantik.

Edy Pratowo juga menekankan pentingnya sinergi antara Pj. Bupati dengan berbagai stakeholder, termasuk Forkopimda, DPR, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Selain itu, Wakil Gubernur juga menyoroti beberapa target utama yang harus dicapai oleh para Pj. Bupati, termasuk penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan, serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Ketika ditanya mengenai pejabat yang mengundurkan diri, Edy Pratowo menyampaikan harapannya, dan memberikan semangat berjuang bagi yang maju dalam Pilkada. Dan mendoakan untuk kebaikan dan kemajuan daerah

Dengan dilantiknya empat Pj. Bupati ini, diharapkan pemerintahan di Kapuas, Katingan, Lamandau, dan Sukamara dapat berjalan dengan baik, serta mampu menghadapi tantangan dan mewujudkan target-target pemerintah daerah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments