Katingan

25 Anggota Legislator Katingan Dilantik

KATINGAN – Sebanyak 25 anggota Legislator atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan hasil Pemilihan Legislatif 2024 dilantik Ketua Pengadilan Negeri Katingan.

Pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Katingan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua Marwan Susanto sebelumnya menyerahkan palu kepemimpinan kepada Ketua DPRD sementara Yudea Pradi.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang dibacakan Gubernur Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang, mengingatkan fungsi dan tugas wakil rakyat yaitu Fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan agar mampu dilaksanakan dengan baik dan wajib mengacu pada aturan yang berlaku sehingga tidak terjebak dengan persoalan hukum.

“Laksanakanlah tiga fungsi dengan baik dan wajib ikut aturan yang ada,” Ungkap Sekda Kabupaten Katingan Pransang yang membacakan sambutan Mendagri Tito Karnavian pada acara Rapat Paripurna pelantikan 25 Anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2024-2029. Rabu (14/08/2024).

Pelantikan 25 anggota DPRD dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Kasongan Nataria Christina Triana yang ditandai dengan pengucapan sumpah janji jabatan dan penyematan PIN Anggota DPRD serta penandatanganan berita acara yang dilakukan secara simbolis baik dari anggota DPRD terpilih, tokoh agama dan Ketua Pengadilan Negeri Katingan.

Sementara itu Marwan Susanto Ketua DPRD Periode 2019-2024, saat memimpin rapat paripurna, berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan yang selama selalu mendukung dan mendapat kepercayaan ditengah-tengah masyarakat.

“Atas nama seluruh Anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2019-2024, kami berterimakasih atas dukungan masyarakat,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto,

Diakui Marwan, sebagai manusia biasa, tentu tak lepas salah dan hilaf dalam melaksanakan tugas sehingga masih terdapat pekerjaan-pekerjaan yang mungkin belum terselesaikan, dengan harapan anggota DPRD terpilih yang telah dilantik, mampu melanjutkan apa yang belum sempat dilaksanakan.  

“Semoga apa yang belum kami selesaikan dapat diselesaikan oleh anggota DPRD yang baru, tentu termasuk saya juga yang masih terpilih untuk bisa menyelesaikan apa yang belum terselesaikan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments