Katingan

Christantwo T Ladju Bakal Bersaing di Pilkada Katingan 2024

KATINGAN – Mantan Sekda Kabupaten Katingan Christantwo T. Ladju bakal ikut bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan 2024. Isu masuknya Christantwo pada bursa Calon Bupati Katingan 2024 mulai santer dibicarakan masyarakat, namun bukan tanpa alasan jika masyarakat Katingan menginginkan sosok pria yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Katingan era kepemimpinan Bupati Duwel Rawing, pasalnya beliau asli putra Katingan dan sangat dekat dengan masyarakat.

Ringin salah satu masyarakat yang tinggal di Tumbang Samba mengatakan, Christantwo sebetulnya sosok yang pas untuk pimpin Kabupaten Katingan, karena beliau selain dianggap religi, suka membaur dengan masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Kami senang kalau Bapak mau maju, karena selama menjadi kepala dinas maupun Sekda di Katingan, orangnya suka membaur dengan masyarakat dan sosok seperti inilah yang kami harapkan,” Ungkap Ringin warga Kelurahan Samba Danum, Rabu (14/08/2024).

Bahkan salah satu warga Kasongan yang masih tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Katingan dan enggan menyebutkan namanya, menceritakan jika Christantwo Ladju memiliki visi dan misi untuk kesejahteraan dan pembangunan Kabupaten Katingan dengan melihat potensi-potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Katingan.

“Dari sisi perencanaan pembangunan Kabupaten Katingan, beliau memiliki berbagai strategi yang belum tentu dimiliki orang lain, karena perencanaan yang dibuat jelas, terukur dan dapat dilaksanakan, namun karena terbatas dari sisi kewenangan, makanya tidak ada salahnya jika beliau jadi bupati Katingan,” Tuturnya.

Sementara itu Christantwo saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, berterimakasih jika keberadaannya masih dipertanyakan masyarakat Katingan.

“Terimakasih jika masih ada yang mengingat,” Ujarnya.

Masih menurut pria yang biasa disapa Chris, soal kepastian maju di Pilkada Katingan, jika masyarakat menginginkan dan ada kepercayaan dari Partai Politik, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Tentu bukan sekedar dukungan masyarakat yang kita butuhkan, tapi dukungan Parpol juga perlu, dan asal masyarakat tahu, untuk urusan parpol, saya bersama tim yang ada sedang mengupayakan apa yang menjadi keinginan masyarakat, doakan saja, jika sudah waktunya, pasti selalu ada jalan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments