Katingan

27 Maret & 7 April 2023 Jembatan SEI Katingan Ditutup

KASONGAN – Balai Jalan Nasional Wilayah Satu Provinsi Kalimantan Tengah, rencana tutup total akses jalan Jembatan SEI Katingan 27 Maret dan 7 April 2023.

Dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Roby, berdasarkan surat dari BJN Wilayah Satu Provinsi Kalimantan Tengah, rencana penutupan jalan di Jembatan SEI Katingan, dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan jembatan dimanah, terdapat lubang yang akan di perbaiki.

“Memang benar, untuk tanggal 27 Maret dan 7 April 2023, jembatan SEI Katingan akan ditutup total,” Ungkap Kadis Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan Roby, Rabu (22/03/2023).

Dijelaskan Roby, penutupan total hanya terjadi pada malam hari mulai pukul 23:00-05:00 pagi WIB, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

“Jadi tujuan penutupan total jembatan SEI Katingan, agar saat pengecoran jalan, jembatannya tidak menimbulkan getaran dan hasil pekerjaan lebih baik,” Ujarnya.

Lebih lanjut, kata Roby, sebelum pembongkaran total, pekerjaan sudah mulai dilaksanakan sehingga pengaturan arus lalulintas di jembaan SEI Katingan akan dilakukan buka tutup, sehingga arus transportasi masih dapat berjalan. 

Terkait dengan penutupan total, terdapat jalur alternatif yaitu melalui Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dengan menggunakan Fery penyebrangan, namun ini terbatas pada jenis kendaraan kecil, sementara kendaraan dengan angkutan lebih besar dapat melalui jalur utara yaitu Kecamatan Katingan Tengah dan sampai KM 30 jalan Tjilik Riwut menuju Sampit.

“Jadi, itu jalur alternatif yang ada,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments