Kalteng

3 Faktor utama picu kenaikan APBD Tahun 2023 di Murung Raya

 Puruk Cahu – Rahmanto Muhidin selaku Wakil Ketua II DPRD Murung Raya memberikan laporan detail kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang signifikan.

“Ada beberapa hal yang akan membuat APBD kita tahun 2023 meningkat secara signifikan. Yang pertama adalah program pemerintah pusat untuk mendorong dan memfasilitasi investor khususnya sektor pertambangan batubara agar Kabupaten memiliki dampak positif sebagai penghasil tambang dengan meningkatkan APBD, khususnya di Kabupaten Murung Raya,” ujarnya, Kamis (13/10/2022)

Selain itu, yang kedua adalah tindakan Bupati Mura dan DPRD Mura yang berusaha menjaga iklim investasi yang terbilang sangat  kondusif.

“Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari peran dan dukungan masyarakat dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Murung Raya. Oleh karena itu, dengan APBD tahun 2023 senilai 1,9 triliun diharapkan Pemerintah Kabupaten Mura dan DPRD Mura tepat sasaran menggunakan anggaran untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat,” tambahnya lanjut.

Selain itu, ia juga mengatakan, hasil rapat panitia anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah semula memperkirakan APBD tahun 2023 hanya sebesar 1,2 triliun .

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments