Kotim

36 Mantir Adat Resmi Dilantik Bupati Kotim

SAMPIT- Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, resmi melantik 36 orang Mantir Adat se Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang.

Pelantikan tersebut dilakukan di Halaman kantor Kecamatan MB Ketapang, disaksikan oleh Polsek Ketapang, Kodim 1015 Sampit, masyarakat dan para tamu undangan.

Camat MB Ketapang, Eddy Hidayat mengungkapkan, dari 36 orang itu terdapat 4 orang perwakilan dari kaum perempuan dan ada dua orang mantir yang meninggal dunia dan dilakukan penggantian pada acara pengukuhan tersebut.

"36 mantir ini terbagi 33 orang dari 11 desa atau kelurahan dan dari Kecamatan sendiri berjumlah 3 orang," ucapnya. Selasa, 25 Oktober 2022.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor berharap, dengan adanya mantir ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menerapkan hukum adat di wilayah Kecamatan MB Ketapang.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh mantir yang dilantik. Dengan adanya mantir ini saya berharap bisa menumbuhkan semangat dan upaya melestarikan kebudayaan kita yang ada di Kalteng, khususnya Kotim," tambahnya.

Halikinnor meminta, setelah pelantikan ini para mantir Adat berperan penting untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotim, khususnya di wilayah Kecamatan MB Ketapang.

 

(Putri/Humabetang)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments