Barsel

41 Pejabat Dilingkup Pemkab Barsel Di Lantik

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan melantik 41 pejabat yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, bertempat di aula kantor bapeda.

41 pejabat yang dilantik itu yakni pejabat administrator 19 orang, pejabat pengawas 21 orang, dan pejabat fungsional 1 orang serta 2 orang camat, yakni Camat Dusun Utara dan Camat Gunung Bintang Awai, selain itu sebelumnya penjabat bupati juga melantik direktur pdam tirta barito periode 2024-2029 sari sahayani serta mengukuhkan dewan pengawas perusahaan daerah air minum (perumdam) Tirta Barito Buntok, Bondbela, bertempat di aula Bappeda, setempat.

Pada pelantikan itu dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD, Dandim 102 Buntok Letkol Infantri Langgeng Pujut Santoso, Kapolres Barsel Akbp Asep Bangbang Saputra, Sekda Kab.Barsel Edy Purwanto, Asisten Administrasi Umum Setda Barsel Mirwansyah,serta sejumlah Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Pj. Bupati Barsel Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan itu telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah mendapatkan pertimbangan teknis kepala badan kepegawaian negar, menurutnya hal itu mengacu pada pp nomor 49 tahun 2008 pasal 132 ayat a, bahwa pelantikan harus dapat persetujuan tertulis dari mendagri, dan itu telah mendapatkan persetujuan tersebut.

Lebih lanjut Deddy Winarwan mengatakan, pelantikan itu dilaksanakan sebagai bagian dari penyegaran organisasi dan untuk mengisi kekosongan jabatan dalam Lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan, Pj Bupati meminta kepada para pejabat yang baru diambil sumpah dan janjinya, supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terus meningkatkan kinerja serta kreatifitas dalam bertugas, agar dapat menjaga netralitas sebagai asn dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati mengucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru pada jabatannya baru, selain itu Pj Bupati juga mengingatkan menghadap pemilihan kepala daerah, semua asn dilingkungan pemerintah kabupaten barito selatan supaya netral, tidak terlibat politik praktis.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments