Barsel

45 Mahasiswa STIE DD Buntok Patkan Bantuan Dampak Covid 19 Dari Pemerintah Pusat

BARITO SELATAN - Sebanyak 45 orang mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi Dahani Dahanai atau DD buntok, kabupaten barito selatan kalimantan tengah mendapatkan bantuan beasiswa uang kuliah tunggal atau ukt untuk mahasiswa yang terdampak covid-19 dari pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia, pada senin (28/6/2021). 

Ketua Stie DD Buntok Lisawanto mengatakan kepada warta-wan, program beasiswa ukt ini ditujukan untuk mahasiswa yang terdampak pendemi virus covid-19 ini dimulai pada ta-hun 2020 lalu, untuk stie dd sendiri sudah berlangsung dua tahun berturut-turut.

Bantuan tersebut sebesar Rp. 2.100.000 per mahasiswa dan per semester. Bantuan ini bertujuan untuk membantu me-ringankan beban mahasisawa dalam membayar biaya ku-liah.

Lisawanto menjelaskan terdapat bebera-pa syarat bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut. Diantaranya, mahasiswa tidak boleh menerima bantuan lain seperti kartu indonesia pintar kuliah atau KIPK, program mahasiswa bidik misi atau MBM dan program beasiswa kalteng berkah atau BKB.

Dari hasil seleksi  terdapat 45 mahasiswa. 35 mahasiswa dari semester 8 dan 10 mahasiswa  terbagi dari semester 6 dan semester 4.

Lisawanto berharap, kemendikbud dapat memberi dan menambah bentuk bantuan lainnya bagi mahasiswa untuk me-ningkatkan semangat mahasiswa dalam belajar menuntut ilmu demi mencerdaskan  anak bangsa indonesia, khususnya di kabupaten yang berjuluk dahani dahanai tuntung tulus ini.

Ditempat yang sama ahmad busairi,  mahasiswa stie dd se-mester 8 mengungkapkan,  dirinya sangat berterima kasih kepada kemendikbud melalui universitas STIE DD ini yang sudah membantu dan meringankan beban biaya kuliahnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi mahasiswa semester 8, karena sangat banyak biaya yang diperlukan seperti  biaya spp, ujian skripsi dan biaya tambahan untuk wisuda dan yudisium nantinya. Demikian ditambahkan ahmad busairi.

Senada dengan rekannya, gina khairani, mahasiswi stie dd dari semester 6, mengungkapkan rasa syukurnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa di sini, terutama bagi mahasiswa yang orang tuanya terdampak covid-19.

Semua berharap kedepannya bantuan tersebut tetap bisa berkelanjutan bahkan kalau bisa setiap tahun semester bagi mahasiswa STIE DD.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments